Kamis, 16 Mei 2013

Papertab, Si Tablet Kertas

Kata orang, teknologi canggih akan membuat kertas ditinggalkan. Namun, kenyataannya, teknologi canggih justru dibuat mirip kertas. Salah satu buktinya, Papertab .
papertab2
Lembaran-lembarannya menampilkan program yang berbeda-beda, secara bersamaan.
Papertab  dikembangkan Human Media Lab di Universitas Queen di Kanada bersama Plastic Logic dan Intel Lab. Bentuknya super tipis, benar-benar mirip kertas!
Selain tipis, tablet juga lentur seperti kertas. Bisa ditekuk-tekuk! Nah, seperti juga kertas, tablet ini juga “berlembar-lembar”, bisa lebih dari 10 lembar. Setiap lembar dapat menampilkan program yang berbeda-beda, secara bersamaan.  
papertab3
Lembaran-lembarannya saling berinteraksi, hanya dengan sentuhan.
Lembaran-lembaran tablet kertas ini dapat saling berinteraksi. Misalnya, lembaran 1 sedang menampilkan beberapa foto. Nah, kalau lembaran 2 menyentuh salah satu foto di lembaran 1 itu, maka foto tersebut otomatis akan muncul di lembaran 2. Canggih, ya!
Tablet kertas ini bekerja seperti saat kita membuka buku atau majalah. Jadi, kalau ingin melihat halaman selanjutnya, kita tinggal menekuk bagian ujung atas ke arah depan. Kalau ingin melihat halaman sebelumnya, tinggal menekuk bagian ujung atas ke arah belakang. 
papertab4
Tipis dan lentur seperti kertas!
Waaa… Papertab  memang canggih, unik, dan mirip kertas banget! Tapi, lebih praktis mana, ya, membawa Papertab  “berlembar-lembar” atau membawa sebuah tablet biasa? Hmmm, kita lihat saja nanti kalau tablet kertas ini kelak diproduksi dan dijual di toko-toko.    




Sumber : kidnesia.com

Tidak ada komentar: